Telkomsel Usung “Hemat Energi” Pada Program CSR

Medan , 10 Februari 2011

(Kiri-kanan) Manager Telkomsel Branch Medan-Heri Bertus Budi Ariyanto, Manager Corporate Communication Telkomsel - Hadi Sucipto dan guru pengajar SMP Negeri 7 Medan meninjau siswa yang lagi membuka website http://www.telkomselsahabatpintarku.com saat acara penyerahan program CSR pendidikan berbasis Informasi Teknologi. Melalui kegiatan ini, Telkomsel mewujudkan kepedulian terhadap isu pemanasan global, yang tidak hanya dari aktifitas operasional perusahan tapi hingga kepada jenis bantuan yang diberikan sudah mendukung program “Hemat Energi”. Bantuan diberikan kepada SMP Negeri 7 Medan dan SMA Negeri 1 Binjai. Selain mengusung tema “Hemat Energi”, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel pada bidang Pendidikan berbasis teknologi informasi.

Selain mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan, Telkomsel mengusung konsep “Hemat Energy” pada program CSR pendidikan berbasis Informasi Teknologi. Melalui kegiatan ini, Telkomsel mewujudkan kepedulian terhadap isu pemanasan global, yang tidak hanya dari aktifitas operasional perusahan tapi hingga kepada jenis bantuan yang diberikan sudah mendukung program “Hemat Energi”.

Dapat dikatakan demikian karena jenis bantuan yang diberikan kali ini berupa  perangkat multiseat komputer Merk HP yang terdiri dari 1 CPU dan 5 monitor dimana komputer ini mampu menghemat energi listrik hingga 89% dari komputer pada umumnya.

Bantuan diberikan kepada SMP Negeri  7 Medan dan SMA Negeri 1 Binjai. Selain mengusung tema “Hemat Energi”, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel pada bidang Pendidikan berbasis teknologi informasi.

Selain perangkat komputer “Hemat Energi” bantuan kali ini dilengkapi dengan meja bundar berdiameter 1,5 m2 serta 5 kursi dan free login masing-masing 150 user setiap sekolah dengan alamat website http://www.telkomselsahabatpintarku.com, yang akan dimaksimalkan oleh para siswa sebagai sarana internet sekolah. Tujuan  dari program CSR ini adalah untuk menyesuaikan  standar pendidikan siswa berbasis internet.

Total sekolah yang menerima bantuan untuk Regional Sumbagut ada 4 sekolah, di Branch Medan sendiri adalah 2 sekolah yaitu SMP Negeri 7 Medan dan  SMA Negeri 1 Binjai. Menurut Manager Branch Telkomsel Medan – Heribertus Budi Ariyanto,  “Selain memfokuskan bantuan pada bidang pendidikan, Telkomsel tentunya ingin mensinergikan seluruh aktifitas perusahaan dengan mendukung program Go Green yang menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itulah bantuan kali ini tidak hanya sekedar memberikan sarana komputer sekolah, tapi lebih dari pada itu bantuan yang diberikan juga turut mendukung program Hemat Energi”.

Bantuan sarana internet sekolah kali ini semakin melengkapi program CSR bidang Pendidikan berbasis Teknologi Infromasi (TI) yang digelar Telkomsel sepanjang tahun 2010 di seluruh Sumatera, yang telah dilakukan di kota Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Belitung dan Jambi, serta melakukan renovasi ruang perpustakaan untuk Sekolah di Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Dan tidak hanya untuk sekolah Telkomsel juga telah memberikan Pelatihan Teknologi Informasi untuk guru dan sarana aplikasi pendidikan berbasis TI untuk sekolah. Terkait dengan bidang TI, Telkomsel juga telah memberikan bantuan Sarana Internet Keliling yang dipasang pada mobil edukasi keliling milik INFOKOM Propinsi Lampung.

Heribertus mengungkapkan, “Bantuan ini merupakan komitmen kepedulian Telkomsel pada dunia pendidikan, sekaligus merupakan wujud nyata jiwa dan semangat Telkomsel dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kemanfaatan lebih, tidak sekedar hanya dalam core bisnis telekomunikasi saja, tapi juga berusaha menebar kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan khususnya pendidikan”.

TELKOMSEL SCHOOL COMMUNITY & TELKOMSEL MOBILE CAMPUS

Merupakan salah satu komunitas Telkomsel yang diperuntukkan bagi sekolah-sekolah. Telkomsel School Community & Telkomsel Mobile Campus menghadirkan program layanan komunikasi murah, voice, SMS dan data antar siswa guru dan keluarga. Dengan bergabung pada Telkomsel School Community para siswa mempuyai kesempatan untuk ikut pada berbagai program edukasi yang diadakan Telkomsel.

Secara nasional jumlah subscriber Telkomsel School Community dan Telkomsel Mobile Campus berjumlah lebih dari 10 juta dimana untuk wilayah Sumatera jumlah ini mencapai lebih dari 1,8 juta subscriber.

Saat ini di Regional Sumbagut, Telkomsel mempunyai lebih dari 1500 sekolah yang telah bergabung di Telkomsel School Community dengan jumlah anggota lebih dari 460.000 subscriber dan lebih dari 500 ada di Branch Medan dengan jumlah anggota 92.000 subcriber.

Untuk Telkomsel Mobile Campus di Sumbagut ada Lebih 110  kampus dengan jumlah anggota lebih dari 345.000 mahasiswa dan lebih dari 55 kampus, diantaranya ada di Branch Banda Aceh dengan jumlah anggota lebih dari 225.000 subscriber.

Published in: on 10 February 2011 at 16:46  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://corpcommsumbagut.wordpress.com/2011/02/10/telkomsel-usung-%e2%80%9chemat-energi%e2%80%9d-pada-program-csr/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: