Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011

Comtech dan Telkomsel Luncurkan Aplikasi AIRewards untuk BlackBerry

 

Jakarta, 8 Juni 2011

Comtech bersama Telkomsel meluncurkan aplikasi AIRewards untuk smartphone BlackBerry di sela-sela ajang Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011. Inovasi layanan AIRewards memungkinkan pelanggan Telkomsel menikmati beragam hadiah gratis layanan dan program diskon di lebih dari 20 merchant dan merek ternama melalui fitur eStamps dan eCoupons.

AIRewards merupakan inovasi layanan mobile reward yang dikembangkan oleh inTouch Innovate Indonesia sebagai pengembang mobile content yang berafiliasi dengan Comtech. AIRewards secara eksklusif dihadirkan untuk pelanggan layanan BlackBerry Telkomsel, yang jumlahnya meningkat 70 persen dalam waktu 5 bulan terakhir. Kini Telkomsel melayani 1,7 juta pelanggan BlackBerry atau lebih dari 50 persen pangsa pasar BlackBerry di Indonesia.

VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, “Telkomsel tumbuh menjadi penyedia layanan BlackBerry yang paling dipercaya melayani kebutuhan pengguna BlackBerry di Indonesia. Kehadiran inovasi AIRewards yang memberikan hadiah menarik dan program diskon di berbagai merchant merupakan upaya kami untuk mengapresiasi pelanggan BlackBerry Telkomsel sekaligus memberikan benefit lebih di samping layanan BlackBerry regular yang telah pelanggan nikmati dengan nyaman.”

Pelanggan bisa meng-install aplikasi AIRewards di www.get.airewards.com. Selanjutnya, kumpulkan eStamps dengan men-scan barcode quick response (QR) yang tersedia di merchant. eStamps yang terkumpul dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan gratis produk dan layanan dari merchant. Cukup redeem barcode QR dengan cara memasukkan smartphone BlackBerry ke mesin electronic data capture (EDC) BlackBerry yang terdapat di kasir merchant.

Sementara itu, fitur eCoupons dalam AIRewards memudahkan merchant untuk mendistribusikan kupon diskon, voucher hadiah, atau tiket gratis melalui layanan BlackBerry. Pelanggan akan menerima eCoupons dalam bentuk barcode QR yang bisa di-redeem melalui mesin EDC BlackBerry di merchant.

Solusi eCoupons menawarkan berbagai manfaat dan kenyamanan yang lebih dibandingkan kupon atau voucher konvensional, seperti: penyampaian yang cepat dan terukur langsung ke target pengguna serta efisien dari sisi merchant dan pengguna. Melalui aplikasi berbasis web, merchant dapat menciptakan penawaran baru, mengubah atau memperpanjang program promo, dan memperoleh laporan online secara real time kapan pun.

“Kami percaya layanan ini akan diterima pelanggan karena inovatif, praktis, serta memberikan manfaat nyata. Merchant menyukainya karena besarnya potensi pengguna BlackBerry yang mayoritas adalah segmen pasar menengah-atas. Dengan dukungan perusahaan besar seperti Telkomsel, Research In Motion, Comtech, MasterCard dan para merchants, AIRewards akan menjadi platform mobile promotion yang berhasil,” kata Kendro Hendra, CEO inTouch.

Layanan AIRewards juga terintegrasi dengan Facebook, di mana sesaat setelah pelanggan sukses me-redeem eCoupons untuk memperoleh hadiah gratis atau kupon diskon, sistem akan secara otomatis mengirimkan update ke status pengguna Facebook. Melalui eStamps atau eCoupons AIRewards, pelanggan juga bisa mengirimkan kue ulang tahun kepada teman di Facebook saat berulang tahun, di mana teman tersebut cukup melakukan redeem di outlet merchant terdekat di kotanya.

Dalam menghadirkan AIRewards, Comtech bermitra dengan lebih dari 20 merchant dan merek ternama dari berbagai kategori produk dan layanan, antara lain: makanan (Burger King, California Pizza Kitchen, Domino’s Pizza, Yakun Kaya Toast), minuman (Haagen-Dazs, Heavenly Blush, Smooch), restoran (ChatterBox, Cheese Cake Factory, Red Tomato, XO Suki), hiburan (Blitzmegaplex, Disc Tarra, Inul Vizta), pasar ritel modern (Farmers Market, Karisma, Ranch Market), kosmetik (KOSE, KOSE cosmenience), selular (Global Teleshop, OkeShop), serta puluhan merchant lainnya dalam waktu dekat.

“Kami menyambut baik peluncuran AIRewards, layanan inovatif hasil karya bangsa Indonesia untuk pasar Indonesia. AIRewards memberi banyak keuntungan dan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen langsung dari smartphone BlackBerry,” kata Hastings Singh, Vice President of Sales & Distribution Research In Motion Southeast Asia.

Transaksi di merchant dengan memanfaatkan layanan AIRewards didukung oleh MasterCard sebagai perusahaan penyedia jasa pembayaran global. “AIRewards merupakan inovasi layanan yang menunjang pembelanjaan secara mobile. Kami secara aktif menyediakan kemudahan dan keamanan transaksi bagi para konsumen pengguna AIRewards untuk mendukung peningkatan aktivitas mobile commerce,” ungkap Vadyo Munaan, Vice President and Senior Country Manager Indonesia, MasterCard Worldwide.

Selama 5 hari ajang ICC 2011 berlangsung, pengunjung dapat berpartisipasi dalam permainan “Stamp Hunt” untuk berkesempatan memenangkan smartphone BlackBerry Curve 8520 secara gratis setiap jamnya. Pengguna BlackBerry cukup install aplikasi AIRewards di booth Comtech, lalu koleksi beberapa eStamps dengan men-scan barcode QR yang tersebar di beberapa booth mitra Comtech di area ICC.

Published in: on 9 June 2011 at 11:54  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://corpcommsumbagut.wordpress.com/2011/06/09/indonesia-international-communication-expo-conference-icc-2011-2/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: